Senin, 15 September 2014

Kilasan Tentang Platinium




Platinium pertama  kali ditemukan oleh Antonio de Ulloa pada tahun 1735, di Amerika Selatan. Nama platinum sendiri berasal dari bahasa spanyol, yaitu platina yang berarti “little silver“. Platinum selalu ditemukan bersama-sama logam lainnya, seperti iridium, osmium, palladium dan rhodium. Logam-logam ini termasuk dalam golongan Platinum Group metals (PGMs). Emas dan perak pun termasuk dalam golongan ini. Jadi platinum bukan hanya nama salah satu logam golongan ini tetapi juga nama untuk golongan logam mulia ini.

Di antara logam golongan ini, Platinum memiliki kepadatan nomor tiga setelah Iridium dan Osmium. Kira-kira 12% lebih padat dibanding emas untuk per 1g/cm3. Logam golongan ini merupakan golongan logam terlangka yang bisa ditemukan di lapisan bumi. Sekitar 2-10 ton bijih besi diperlukan untuk mendapatkan 1 ounce Platinum murni. Saat ini, hampir 50% penggunaan Platinum adalah untuk pembuatan perhiasan. 20% untuk kepentingan industri. Afrika selatan merupakan penghasil platinum terbesar di dunia. Sekitar ¾ platinum dunia berasal dari negeri Nelson Mandela ini. Russia adalah penghasil nomor dua diikuti oleh Amerika.

Untuk kalian penggemar  perhiasan yang terbuat dari platina , jangan khawatir, di “ Duta Jewellery “ menerima pesanan cincin kawin dan perhiasan lainnya yang terbuat dari bahan platina, paladium, emas, dan perak .

Segera datang dan kunjungi “ DUTA JEWELLERY “ , di Perumahan Pondok Duta 1, Jalan Duta 2 No.16 Cimanggis Depok .

Tidak ada komentar: