Jumat, 17 Oktober 2014

Real




            Mencintai dan dicintai adalah anugrah terbesar yang di berikan oleh Allah s.w.t . Sebuah rasa yang tidak dibisa diungkapkan dengn kata-kata, sebuah rasa yang sangat indah hingga terkadang orang menjadi lupa diri karena cinta .
            Di dalam islam tidak ada istilah pacaran , tetapi di dalam islam diajarkan untuk ta’aruf.Ta’aruf adalah kegiatan bersilaturahmi, bisa juga disebut berkenalan dengan bertatap muka atau bertamu kerumah seseorang dengan tujuan berkenalan dengan penghuninya . Tujuan dari ta’aruf ialah perkenalan untuk mencari jodoh, Ta’aruf dilakukan jika kedua belahpihak keluarga saling setuju dan tinggal menunggu keputusan anak untuk bersedia atau tidak untuk dilanjutkan kejenjang khitbah (pernikahan)
            Cincin kawin merupakan sebuah simbol atas bukti cinta sepasang kekasih . Seseorang  yang menjalin hubungan serius biasanya dia akan membuktikannya dengan cincin kawin, untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan .
Ketika sang anak laki-laki dan perempuan itu serius untuk melanjutkan kejenjang yang serius yaitu khitbah ada yang disebut cincin kawin tunangan dan perempuan ini harus memakai cincin kawin nya untuk tanda bahwa perempuan ini sudah di khitbah oleh sang laki-laki dengan cincin kawin tunangan itu sendiri.
Setelah itu sang laki-laki mempersiapkan apa yang dibutuhkan seperti mahar emas , cincin kawin dan lain-lain. Disinilah baru dikatakan sah ketika cincin kawin itu dipakai di laki-laki dan perempuan setelah akad. Betapa mulianya cincin kawin itu sendiri .
Kenapa cincin kawin disebut mulia ?
1.       Cincin Kawin bisa mempersatukan dua insan ( laki-laki dan perempuan ) dalam jenjang pernikahan
2.      Cincin Kawin juga di buat dari bahan emas yang bagus untuk sang wanita dipakai dan disertai dengan berlian . alangkah mulianya wanita itu dikenakan cincin kawin dengan bahan emas dan berlian . untuk sang laki-laki tidak perlu khawatir karena zaman sekarang cincin kawin bisa terbuat dari palladium , platina dan perak.
3.      Cincin Kawin sebagai pengingat nanti ketika disaat mengulang kenangan dimasa lalu . alangkah mulianya cincin kawin ini ketika dipakai.

Tidak ada komentar: