Jumat, 16 Januari 2015

Tips Memilih Cincin Kawin





1.   Mencari referensi sebanyak mungkin , bisa melalui majalah, browsing, atau dantang langsung    ke toko-toko perhiasaan .
2.   Cincin Kawin tidak harus kembar, Pastikan memilih cincin sesuai selera anda masing-masing .
3.   Untuk membeli sebuah cincin di perlukan anggaran khusus. Jadi anda harus menyiapkan budget sesuai harga cincin yang anda inginkan , tentunya harga cincin harus disesuaikan dengan isi kantong anda .
4.  Pilih cincin kawin yang simple dan nyaman dipakai . Disarankan memilih cincin berwarna putih dan bentuk berliannya bulat, karena tidak bersudut sehingga sinarnya lebih bagus.
5 .  Pilihlah cincin kawin yang klasik dan berkesan agar bisa dipakai beberapa tahun ke depan .
6.   Lakukan ‘ Final Fitting ‘ ukuran cincin kawin disaat kondisi anda tenang dan temperatur tubuh normal. Jangan melakukannya pagi hari. Jari anda akan sedikit membengkak, Karena tubuh anda masih mengandung garam yang tersimpan dari malam sebelumnya. Ukuran jari juga sedikit berubah setelah anda berolahraga atau saat tubuh dalam keadaan panas dan dingin sekali .
7.   Anda yang berjari kecil disarankan untuk tidak memakai cincin kawin yang berbentuklebar .
8.   Pilihlah cincin yang mudah dibersihkan , Sehingga anda dapat merawatnya sendiri.
9.   Jika anda mengenakan cincin platinium , hindari mengenakannya saat melakukan pekerjaan kasar atau berolahraga, karena platinium mudah tergores. Hindari pula mengenakan cincin kawin dengan zat-zat yang mengandung klorin, seperti pemutih pakaian, pembersihbahkan disinfekatan yang terkandung dalam kolam renang .
10.  Pilihlah  toko perhiasan yang memberikan jasa pembesaran atau pengecilan ukuran, atau pemolesan ulang seperti “ Duta Jewellery



Tidak ada komentar: