Rabu, 24 Agustus 2016

Keutamaan Menikah di Usia Muda

Menjaga Diri Serta Menundukan Pandangan

Salah satu alasan kuat untuk menikah muda adalah semakin bebasnya pergaulan remaja masa kini dan semakin banyaknya wanita yang cara berpakaiannya tidak lagi sesuai dengan yang diajarkan agama. Sulit sekali untuk menahan pandangan di zaman sekarang, tentu hal ini akan berbahaya bagi kaum bujang. Pacaran dijadikan solusi yang diambil untuk meredam syahwatnya, sehingga hubungan tanpa komitmen ini menjadi lifestyle anak muda sekarang.
Membantu Percepatan Kesuksesan di usia Muda
Salah satu manfaat dari menikah adalah ditambahnya limpahan rezeki dari Allah. Hal itu bisa dilihat dari kebanyakan orang yang sukses dalam bidang-bidang tertentu telah menikah diusia dini. Ketika menikah maka motivasi serta dorongan untuk sukses akan meningkat, apalagi bila ada support dari pasangan tentu akan memudahkan dalam menggapai impian.
“Dan, kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan, Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha mengetahui” (Q.S : An-nur : 23)
Masa muda yang memiliki semangat membara serta emosi yang meluap-luap akan lebih bisa dikontrol ketika sudah menikah. Apalgi bila telah dikaruniai seorang anak, akan menambah energi untuk bergerak menuju kesuksesan.
Lebih Bisa Menikmati “Bercinta”

Salah satu nikmat dari sebuah pernikahan adalah “bercinta” yang semula haram, tetapi setelah menikah dibolehkan bahkan dijadikan sebuah ibadah yang memiliki nilai pahala. Ketika menikah diusia mudah tentu akan lebih bisa menikmatinya karena masih ada gairah dan tenaga yang berlebih, akan jauh berbeda bila dilakukan diusia yang telah menua. Selain itu ketika usia muda wanita memiliki rahim lebih kuat dan subur, sehingga akan memperbesar kemungkinan untuk memiliki anak banyak.
Waktu dan Energi yang Berkualitas untuk Anak-anak

Salah satu tujuan dari pernikahan dalam Islam adalah untuk melahirkan generasi-generasi yang sholeh. Generasi yang baik tentu tidak harus bersekolah di tempat yang mahal berlabel internasional tetapi generasi yang sholeh dilahirkan dan dibesarkan dikeluarga yang harmonis dan memiliki waktu serta energi untuk mendidik dan membimbing anak-anaknya.
Bisa Menikmati Masa Tua dengan Anak-anak yang Sudah Dewasa
Alasan terkahir dari kenapa harus menikah diusia muda adalah bisa menikmati waktu tua dengan anak-anak yang telah dewasa. Bayangkan bila menikah diusia 30-40 tahun ketika sudah memasuki usia lanjut masih harus bekerja keras untuk membiayai sekolah anak-anaknya. Oleh karena itu dengan menikah diusia muda akan memudahkan dalam membiayai kebutuhan anak-anak.

http://cincindepok.com

Tidak ada komentar: