Sabtu, 03 September 2016

Kesalahan Yang Biasa Terjadi Menjelang Pernikahan

Dalam mempersiapkan pernikahan sebisa mungkin anda berusaha untuk meminimalis terjadinya kesalahan. Berikut ini beberapa kesalahan yang dapat  terjadi pada saat mempersiapakan pernikahan.
Memesan Tempat Sebelum Membuat Daftar Tamu
Bentuk kesalahan pertama dalam persiapan pernikahan adalah memesan gedung pernikahan sebelum membuat daftar tamu yang jelas. Tentu saja hal ini sangat riskan dan berpotensi membuat pernikahan Anda akan berubah menjadi kacau. Untuk membuat para undangan lebih nyaman saat resepsi berlangsung tentunya tempat yang cukup dan sesuai kapasitas merupakan hal yang harus dipenuhi. Jangan sampai Anda terburu memesan tempat namun jumlah tamu yang Anda undang ternyata melebihi kapasitas tempat. Tentu hal ini akan membuat tamu tidak nyaman berada di tempat yang begitu sesak. Dan akhirnya hal ini akan menjadi bumerang untuk Anda sendiri.
Sebaliknya jika Anda telah memesan tempat yang ternyata jumlah tamu yang Anda undang ternyata sedikit, tentu hal ini akan merugikan Anda. Maka dari itu Anda harus terlebih dahulu menuliskan dan menentukan jumlah tamu yang akan Anda undang sebelum menentukan tempat yang akan Anda pakai. Dengan hal ini maka Anda akan membuat tamu lebih nyaman dan resepsi pernikahan pun akan berjalan lebih baik dan sukses.
Terlalu Terburu-buru Menentukan Konsep Pesta Pernikahan
Tema atau konsep pesta pernikahan memang sesuatu yang ditunggu-tunggu para tamu undangan. Dalam menentukan konsep pernikahan ini Anda harus merencanakan dan mendiskusikanya dengan matang bersama calon pasangan dan keluarga Anda serta keluarga mertua Anda. Bisa jadi akan ada beberapa perbedaan yang diinginkan oleh pasangan atau keluarga tentang konsep pernikahan ini. Saat hal ini terjadi, maka lakukan diskusi yang baik untuk bisa menentukan dan menyepakati bersama tentang konsep pernikahan yang akan dilangsungkan. Dengan adanya kesepakatan bersama ini maka pernikahan Anda pun akan memiliki peluang berjalan dengan lancar dan sukses karena mendapatkan dukungan yang banyak pihak.
Melupakan Dokumen Penting Pernikahan
Dalam melangsungkan pernikahan, dokumen tentunya meruapakn hal yang wajib dipenuhi. Beberapa dokumen seperti KTP, akta kelahiran, surat nikah dan lainnnya merupakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengesahkan pernikahan Anda dengan pasangan. Sayangnya tidak sedikit dari beberapa orang yang ceroboh dengan lupa mengurus dokumen atau membuat dokumen ini hilang. Mereka terlalu berfokus pada penyelenggaraan agenda pernikahan hingga lupa mempersipkan dokumen yang menjadi persyaratannya.
Terlalu Terburu-buru Menyewa Gaun Pengantin
Gaun pengantin memang hal yang wajib dikenakan pengantin saat resepsi. Maka tak heran jika banyak pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahannya berhasrat untuk selalu menyewa gaun jauh-jauh hari. Faktor ketersediaan yang terbatas menjadi alasan mereka mengapa mereka ingin fitting dan menyewanya jauh-jauh hari. Padahal gaun pengantin adalah busana yang harus dikenakan dengan tepat dan pas sesuai dengan tubuh Anda. Sedangkan kita tahu sendiri bahwa tubuh kita tak selalu sama disetiap waktu. Ada kalanya disuatu waktu bobot tubuh turun namun bisa jadi naik. Nah, saat Anda menyewa gaun dengan masa yang jauh dari hari –H, bagaimana jika terjadi perubahan bentuk tubuh pada diri Anda? tentu hal ini akan merugikan Anda. Maka dari itu Anda sebaiknya menyewa gaun pada hari-hari menjelang waktu pelaksanaan, agar proses fitting sesuai dan tepat dengan saat Anda benar-benar harus mengenakannya di resepsi pernikahan.
Over Dieting dan Over Treatment
Memiliki tubuh yang bagus saat resepsi pernikahan memang akan membuat pengantin akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Maka tak heran jika banyak pengantin terutama pengantin wanita melakukan diet atau melakukan treatment pada tubuhnya agar terlihat bagus saat hari-H. Anda memang sah-sah saja melakukan ini. Tapi yang harus Anda ingat dalam melakukan diet dan treatment ini Anda harus tetap terkontrol. Anda tidak boleh melakukannya secara berlebihan atau over. Perlakukan yang berlebihan terhadap tubuh bukan tidak mungkin akan membuat Anda malah menderita sakit pada saat pelaksanaan resepsi berlangsung.
Terlalu Berhemat
Anda memang sah-sah saja mengatur resepsi pernikahan ini dengan sederhana dan hemat. Namun tahukah Anda dalam sebuah acara apalagi acara pernikahan, Anda tidak bisa menganggarkan dana terlalu minim atau pas. Anda harus melebihkan dana untuk beberapa pos terutama untuk konsumsi. Anda mungkin saja bisa mendapatkan jumlah undangan tamu yang akan datang, namun siapa yang bisa tahu jika mereka datang bersama-sama dengan anak-anak atau saudara-saudara mereka. Saat terjadi hal ini hal yang paling mungkin bisa Anda antisipasi adalah menyediakan dana lebih terutama untuk konsumsi bila ternyata ada banyak tamu yang melebihi data undangan.
Menggunakan Teman atau Sahabat Sebagai “Petugas” Di Wedding Kita
Beberapa teman atau sahabat Anda bisa jadi ada yang memiliki usaha wedding organizer yang bisa menghandle acara resepsi kita. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua teman atau sahabat bisa melaksanakan pekerjaannya secara maksimal dan profesional. Tentu Anda ingin menjadikan resepsi pernikahan Anda berjalan dengan lancar dan sukses kan. Maka dari itu kesuksesan umumnya hadir dari pekerjaan yang dilakukan secara profesional. Nah jika Anda menggunakan jasa teman Anda untuk pernikahan, sebaiknya pastikan teman Anda adalah orang yang bisa bekerja secara optimal dan profesional. Hubungan pertemanan seringkali memang membuat pekerjaan menjadi lebih cair dan lunak, inilah yang harus Anda waspadai saat akan menggunakan teman sebagai “petugas” di weeding Anda.

Tidak ada komentar: