Rabu, 10 Januari 2018

karakteristik Batu Berlian

Sebelum membeli berlian sebaiknya anda perlu mengetahui karakteristik berlian yang asli agar tidak tertipu. Berikut ini  karakteristik berlian yang asli :

Kejernihan  Berlian
Kejelasan berlian memberitahu Anda tentang kotoran dan zat-zat lain di dalamnya. Sebuah berlian ideal atau sempurna tidak akan memiliki unsur-unsur lain di dalamnya. Untuk melihat tingkat kejernihan berlian perlu menggunakan kaca pembesar. Semakin bening dan tidak ada cacat bintik-bintik warna pada berlian itu, maka semakin bagus kualitasnya.
Potongan Berlian
Makin banyak dan rumit potongannya membuat harga berlian semakin mahal. Potongan yang paling sempurna adalah berlian cut. Potongan ini biasanya menggunakan rumus matematika yang akurat. Dan makin banyak potongan makin banyak cahaya yang dapat dipantulkan. Hal ini yang membuat nilainya semakin tinggi. Tapi ingat bahwa berlian yang baik ketika dipotong harus memantulkan cahaya kembali pada Anda, sedangkan berlian yang buruk ketika dipotong akan bersinar tak lama kemudian redup.
Berat Karat Berlian
Karat merupakan satuan berat dari berlian. Berlian beratnya sama dan lebih 0,30 karat memiliki sertifikat dari lembaga sertifikasi dunia, GIA, sedangkan untuk berlian ukuran kecil mendapatkan sertifikat dari toko. Semakin besar berlian maka semakin mahal harga perkaratnya. Warna berlian bergradasi dari yang paling bening atau nyaris tanpa warna (colorless) sampai yang kuning tapi tetap bening.
Semoga informasi tadi bermanfaat bagi anda yang ingin membeli berlian.

Tidak ada komentar: