Rabu, 14 Maret 2018

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Perhiasan Emas, Palladium Dan Perak

Bagi anda yang suka memakai atau mempunyai perhiasan yang terbuat dari emas, palladium atau perak biasanya akan mengalami perubahan pada perhiasan anda. Beberapa hal berikut ini sering terjadi pada perhiasan emas, palladium dan perak.


  • Palladium, emas dan perak jadi kusam. Keringat anda mungkin agak mengandung garam sehingga perak terutama cepat sekali menjadi kusam dan bahkan hitam. Solusinya nggak ada selain sering-sering melakukan perawatan perhiasan perak. Sedangkan emas agak sulit menjadi kusam namun lama-lama akan kusam juga.
  • Kusam atau hitam padahal nggak dipakai. Biasanya disimpan dalam waktu lama di lemari kayu. Pernis dan finishing kayu yang kurang sempurna bisa membuat cepat kusam dan hitam ini karena perak menjadi oksidasi oleh bahan-bahan finishing kayu.
  • Kusam juga bisa disebabkan karena mandi di laut, air yang mengandung garam atau belerang. Palladium, perak dan emas sering oksidasi dengan garam dan belerang.
  • Kusam dan hitam juga bisa karena penyimpanan di dalam tas atau sesuatu yang terbuat dari kulit. Pekerjaan kulit asli biasanya menggunakan bahan-bahan yang berhubungan dengan belerang atau amoniac.

Tidak ada komentar: