Rabu, 11 Juni 2014

Cincin Kawin

Palladium Untuk Cincin Kawin
Sebelum anda memesan cincin , pastikan anda mengetahui jenis bahan yang anda ingin pesan dan pastikan tidak ada dampak negatif ketika anda memakainya . Pada artikel kali ini saya akan sedikit mengulas tentang bahan palladium yang biasa digunakan untuk cincin kawin .
Apa itu palladium ?
Palladium adalah jenis mineral bumi lainnya yang memiliki kadar270% lebih tinggi dari perak maupun tembaga. Minimal kandungan palladium 10% untuk mengubah warna emas yang mulanya kuning menjadi putih. unsur kimia dengan simbol kimia Pd dan nomor atom 46. Palladium adalah logam perak-putih yang langka dan berkilau dan ditemukan pada tahun 1803 oleh William Hyde Wollaston.
Palladium termasuk dalam platinum group metals (PGMs) bersama-sama dengan platinum, rhodium, ruthenium, iridium dan osmium. Palladium memiliki titik leleh terendah di antara logam-logam tersebut dan merupakan yang terpadat. Palladium paling banyak digunakan untuk aplikasi katalis dalam bidang otomotif untuk mengontrol emisi gas buang bersama dengan rhodium dan platinum. Palladium juga digunakan dalam bidang perhiasan, elektronika, kedokteran, pemurnian hidrogen, pengobatan dan lain sebagainya
Amankah penggunaan cincin kawin berbahan palladium  ?
Palladium adalah bahan yang paling baik untuk membuat cincin pernikahan karena aman dipakai dan bernilai tinggi. Palladium adalah logam mulia dalam perhiasan yang telah digunakan sejak tahun 1939, sebagai alternatif platinum untuk membuat emas putih.

Penggunaan ini dihasilkan dari warna alami putih paladium, yang tidak membutuhkan plating rhodium. Palladium adalah proporsional jauh lebih ringan daripada platinum. Mirip dengan emas,paladium dapat ditempa menjadi bentuk perhiasan. Palladium salah satu dari tiga logam yang paling populer digunakan untuk membuat paduan emas putih. Palladium-gold adalah paduan lebih mahal daripada nikel-emas, ''tetapi jarang menyebabkan reaksi alergi''. Ketika platinum dinyatakan sebagai sumber daya strategis pemerintah selama Perang Dunia II, perhiasan banyak terbuat dari paladium.


Keunggulan cincin kawin bahan palladium adalah jarang menyebabkan alergi, dan harganya relative lebih murah daripada platina atau emas. Palladium bisa menjadi alternative untuk lelaki muslim yang tidak di anjurkan menggunakan perhiasan emas.
Bagimana hukum seorang pria memakai cincin kawin berbahan palladium ?
Dari dalil tersebut sudah jelas sekali , bahwa “ emas dan sutera diharamkan untuk pria “ Jadi jika cincin kawin untuk pria terbuat dari bahan selain emas boleh-boleh saja dan hukumnya tidak haram .
Adakah manfaat penggunaan cincin kawin berbahan palladium ?
Begitu juga dengan cincin kawin yang terbuat dari bahan palladium , tentu saja pria boleh mengenakannya . Palladium adalah bahan yang paling baik untuk membuat cincin pernikahan karena aman dipakai dan bernilai tinggi .
Keunggulan cincin kawin bahan palladium adalah jarang menyebabkan alergi, dan harganya relative lebih murah daripada platina atau emas. Palladium bisa menjadi alternative untuk lelaki muslim yang tidak di anjurkan menggunakan perhiasan emas.
Dimana tempat pembuatan cincin kawin berbahan palladium dengan mutu dan kualitas terbaik ?
“Duta jewellery” merupakan solusi anda , karena duta jewellery merupakan tempat pembuatan cincin kawin dan berbagai macam perhiasan lainnya dengan mutu dan kualitas terbaik di indonesia .

Tidak ada komentar: