Senin, 10 November 2014

Cara membersihkan dan merawat perhiasan dari ema



 Emas adalah logam mulia yang bisa digunakan untuk berinvestasi selain itu emas juga biasa di olah menjadi berbagai macam perhiasan yang menarik . Nah ketika anda membeli emas yang sudah berwujud perhiasan anda perlu melakukan perawatan agar keindahannya tetap terjaga selain itu anda juga perlu merawat kebersihannya agar kemilaunya juga tetap terjaga .

Berikut ini ada sedikit tips membersihkan dan merawatperhiasan emas agar kilaunya tidak pudar :

1. Bila anda akan berenang baik itu di kolam renang atau di laut sebaiknya lepaslah dahulu perhiasan dari emas yang anda pakai , karena air laut yang mengandung garam dan air kolam renang yang mengandung kaporit dapat membuat warna perhiasan anda menjadi kusam .

2. Jika anda adalah salah satu pemakai lotion sebaiknya hindari perhiasan anda terkena lotion karena jika perhiasan emas anda terus menerus terkena lotion akan membuat warnanya menjadi hitam dan kusam .

3. Jika anda menyimpan perhiasan anda sebaiknya letakkan perhiasan di kotak atau kantong perhiasan berbahan velvel atau suede , dan simpan ditempatyang kering dan tertutup .

4. Jika anda melihat perhiasan emas anda kotor anda harus langsung mencuci perhiasan tersebut agar kotoran tidak menempel terlalu lama , cara mencuci emas juga perlu anda perhatikan karena penting sekali berikut adalah sedikit tips membersihkan perhiasan emas :

a. siapkan air hangat di mangkok , tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring lalu rendam selama kurang lebih 15 menit .
b. angkat dari mangkok kemudian gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut untuk menghilangkan kotoran yang ada dicelah-celahnya , kemudian bilas dengan air hangat untuk menghilangkan sisa sabun .
c. keringkan dengan kain lembut dan gosok sebentar agar perhiasan anda bersinar .



Tidak ada komentar: