Senin, 18 April 2016

Blue Safir


Bagi anda yang ingin membeli batu blue safir sebaiknya mengetahui ciri-ciri blue safir yang asli agar tidak tertipu saat membeli. Berikut ciri-ciri batu blue safir yang asli :

  • Batu blue safir asli tidak hanya tersedia dalam warna biru pekat saja, tapi ada juga warna yang lainnya yaitu biru, kuning, ungu, orange, bening, bahkan warna hitam. Namun yang paling banyak di cari oleh para kolektor dan gemstoner adalah batu blue safir biru.
  • Batu blue safir asli memiliki tingkat kekerasan yang hampir dikatakan sempurna, karena kekerasan batu blue safir asli berada tepat di bawah batu berlian atau intan yaitu mencapai hinga 9 skala Mohs.
  • Batu blue safir asli memiliki kandungan kimia didalamnya seperti Al2O3 (alumunium oksida) yang lebih dikenal dengan sebutan korondum.
  • Batu blue safir termasuk batu permata yang transparan dengan sistem pengktistalan heksagonal. Sehingga batu blue safir asli akan memiliki serat seperti adanya retakan atau inclusion, adanya buih-buih kecil di dalamnya, hingga terdapat adanya benda- benda asing yang ikut terkristalisasi.

Tidak ada komentar: