Selasa, 12 April 2016

Jenis Batu Blue Topaz

Bagi anda yang menyukai batu blue topaz, berikut ini jenis-jenis batu blue topaz :

White topaz (topaz bening)
Cocok untuk cincin resmi seperti cincin lamaran dan cincin pernikahan, karena dengan kebeningan dan cahaya yang tajam menjadiannya bak berlian alami. Nama lain dari White Topaz antara lain: topaz putih, topaz bening, topaz unheated atau topaz untreated, karena pada dasarnya batu topaz diambil dari perut bumi adalah berwarna putih atau colorless. Kualitas batu topaz putih ini sangat ditentukan dari kebeningan dan struktur fraktal. 
Sky blue topaz (topaz biru langit)
Batu Permata Natural Light Blue Topaz 1.50 caratBatu topaz ini cocok untuk cincin fashion dengan kristal warna biru muda terang.  Topaz sky blue ini biasanya masih dapat terlihat serat oleh mata dan juga inklusi dapat terlihat dengan mata, namun itu jika hanya benar-benar diperhatikan, sekilas sama sekali tidak terlihat, yang terlihat hanya keindahan alami sebuah permata biru muda terang.
Swiss blue topaz (topaz biru muda lebih pekat)
Swiss Blue Topaz 2.90 cts NaturalTopaz swiss blue lebih ideal untuk dijadikan cincin perhiasan untuk para wanita, dengan warna biru muda yang lebih pekat dan kebeningan yang bersih dan bening dari sky blue topaz menjadikan keindahan batu topaz swiss blue ini lebih lembut dan elegan. Kerlipan cahaya batu topaz swiss blue ini masih lebih indah daripada sky blue topaz, biasanya dipakai untuk perhiasan yang diikat dengan emas putih atau emas kuning atau dengan silver 925 namun dengan design yang di rancang sendiri i(custom design). 
London blue topaz (topaz biru tua pekat)
Permata London Blue Topaz 2.22 carat Exclusive Luster. Batu topaz ini berwarna biru pekat.. Warna dan sinar luster batu topaz london blue ini sangat menarik untuk dipandang.
Smookey topaz (topaz warna coklat asap)
Pear Shape Smookey Topaz 1.35 Batu topaz berwarna coklat ini sangat ideal untuk dijadikan hiasan cincin permata atau liontin kalung dengan warna coklat (seperti coklat moca atau kopi).  Walaupun warnanya coklat, tetap saja kilatan cahaya smookey topaz tidak kalah dengan topaz jenis lainnya, yang mana keindahannya dapat terlihat dari jarak cukup jauh sekitar 2 sampai 4 meter. Tentunya harga batu topaz smookey ini tidak semahal london blue atau swiss blue topaz.

Tidak ada komentar: