Jumat, 25 Maret 2016

Ciri Batu Ruby

Berikut ini ciri-ciri batu ruby yang berkualitas.
  • Warna (Color): Ruby yang terbaik adalah yang warna merah darah segar, dan merupakan batu yang sangat berharga, ruby juga ada dengan warna merah anggur dan merah gelap, atau merah muda
  • Ukuran (size): Karat yang lebih besar merupakan batu permata ruby, dengan nilai harga yang lebih berharga dan mahal. Karat ruby dengan warna yang baik dan kejelasan (Clarity) sudah cukup bernilai. Ruby lebih besar dari ini yang langka dan sangat mahal.
  • Kejelasan (Clarity): Ruby alam sebagian besar memiliki beberapa keadaan mendung atau ketidaksempurnaan. sangat sedikit yang benar-benar jelas. ruby kualitas yang lebih baik adalah transparan, dan tidak buram.
  • Potongan (Cut): Kualitas memotong ruby’s menentukan seberapa baik berkilau. Sempurna memotong batu ruby yang sangat berharga dan sulit ditemukan.

Ruby asli memiliki serat di dalam batu. Batu ruby yang sebenarya justru tampak tidak sempurna dari bentuknya. Adanya serat membuat tampilan tidak cukup jernih. Tapi, saat ini telah ada teknologi yang mampu meniadakan keberadaan serat pada ruby. Rata-rata, ruby yang dijual di pasaran masih dalam bentuk natural dengan serat.

Tidak ada komentar: