Rabu, 27 September 2017

Tanggung Jawab Seorang Muslimah Setelah Menikah

Dalam pernikahan Islam seorang muslimah yang sudah menikah memiliki tanggung jawab terhadap suami dan keluarganya, tanggung jawab tersebut diantaranya sebagai berikut :


1. Taat kepada suami, selagi tidak menyimpang dari syariat islam. perlu kita ingat bahwa setelah kita menikah surga itu bisa ita raih jika suami kita ridho, dengan apa yang kita lakukan. jadi alangkah baiknya jika kita menikah nanti sebelum melakukan sesuatu minta izin ma suami dulu.

2. Menjaga kehormatan, nah yang satu ini juga harus di jaga baik. kita juga harus ingat kehormatan suami juga adalah kehormatan istrinya. jadi jadi kita harus jaga kehormatan diri kita baik-baik biar tiedak terkena fitnah yang tidak kita inginkan, istri yang baik adalah selalu menjaga kehormatan dirinya dimata Allah dan suaminya.


3. Mendidik anak-anaknya, membekali mereka dengan ilmu agama agar menjadi anak yang berguna bagi agama,keluarga dan bangsa.

Rasulullah Sallalallahu ‘alaihi wassalam : “Apabila seorang wanita sholat lima waktu, shoum di Bulan Ramadhan,dan taat kepada suaminya maka ia berhak masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.” (HR Ahmad dan Thabrani).



Semoga artikel diatas dapat bermanfaat khususnya bagi para muslimah yang akan menikah dan yang sudah menikah.


http://cincindepok.com

Tidak ada komentar: